Bercak putih pada wajah bayi bisa hilang tidak

Bintik atau bercak putih pada wajah bayi yang Bunda akami itu bukanlah hal yang jarang terjadi. Namun, itu sudah menjadi hal umum yang banyak dialami oleh bayi yang masih berusia 1 hingga 5 bulanan, seperti anak Bunda. Bintik atau bercak putih tersebut pada umumnya disebabkan karena Pityriasis alba, yang sampai saat ini belum bisa diketahui apa penyebab munculnya dari Pityriasis alba tersebut. Tanda-tandanya biasanya seperti bercak atau bintik yang berwarna putih, yang lokasinya munculnya pun pada bagian pipi, leher, lengan, dan juga untuk bagian tubuh atas. Tanda tersebut akan semakin jelas terlihat jika kulit dari bayi menjadi kering.
Untuk saat ini Bunda hanya cukup menyiapkan pelembab dan kemudian oleskan pada kulit bayi secara rutin, khususnya pada area yang muncul bintik putih tersebut. Pilihlah pelembab yang memang dikhususkan untuk kulit bayi ya Bun. Bintik atau bercak putih seperti ini biasanya sih akan hilang sendirinya Bun, jadi tidak perlu terlalu khawatir akan berpengaruh pada wajah anak Bunda ketika sudah besar nantinya. Hanya saja, untuk mendapatkan kulit yang kembali normal pada anak tentunya berbeda-beda Bun, ada yang lama ada juga yang cepat.
Untuk bercak putih yang diakibatkan oleh panu atau tinea versicolor, pada umumnya lebih banyak ditemukan pada anak yang telah cukup besar. Ini karena panu muncul akibat dari infeksi jamurm di mana untuk penanganan atau pengobatannya tentu akan berbeda pula. Nah, jika anak Bunda memang terinfeksi jamur dan terkena panu, maka langkah yang Bunda lakukan untuk pencegahan atau pengobatannya adalah dengan memberikannya salep anti jamur.
Selain dari dua hal di atas ada lagi penyebab lain yang menyebabkan bintik atau bercak putih yang muncul pada kulit bayi yang dinamakan dengan vitiligo. Vitiligo ini sendiri merupakan penyakit kulit pada bayi yang bisa membuat pigmen dari kulit akan menghilang. Sehingga warna kulit akan berubah atau memudar.
Agar Bunda bisa lebih mengetahui apa yang menyebabkan bintik atau bercak putih pada kulit si kecil, maka kami sarankan untuk melakukan pemeriksaan secara fisik dengan langsung ke dokter. Karena, dengan melihat langsung tentunya dokter akan lebih mudah untuk mendiagnosa penyebab dari bintik putih pada kulit bayi Bunda.
Itulah informasi yang bisa kami sampaikan saat ini. Semoga bisa membantu Bunda dalam menangani keluhannya ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan kafein pada kopi good day

Bolehkah ibu hamil minum cappucino cincau

Keluar cairan bening saat hamil 9 bulan