Cara menetralisir asap rokok bagi ibu hamil

Cara membersihkan wajah dari debu kotoran itu mudah, cukup hanya dengan cleanser maka wajah dapat bersih kembali. Namun jika paru-paru kita yang kotor, bagaimanakah cara membersihkannya ? Naah sahabat ragam sekalian, kali ini annisa akan membagikan info Bahaya Perokok Pasif dan Cara Mudah Membersihkan Paru-paru dari Asap.
Bahaya Peroko Pasif dan Cara Mudah Membersihkan Paru-paru dari Asap
Cara Membersihkan Paru Paru


Asap rokok seakan tak bisa lepas dari lingkungan masyarakat, meski telah jelas ditulis dalam kemasan jika merokok dapat membunuhmu namun masih saja banyak orang bahkan sampai anak dibawah umur pun ikut mencoba. Lebih parahnya, kita yang hanya menghisap asap rokoknya tanpa sengaja pun dapat terkena imbas 3 kali lebih berbahaya dibanding perokoknya. Sebab menurut penelitian ada 4000 senyawa kimia berbahaya yang terdapat pada asap tembakau. Seperti adalah nikotin, tar, sianida, benzene, cadmium, metanol, amonia, arsenik. Asap rokok dalam konsentrasi tinggi dapat lebih beracun yaitu memiliki 2 kali konsentrasi nikotin dan tar, 3 kali jumlah zat karsinogenik, 5 kali kadar karbonmonoksida dan 50 kali jumlah amonia lebih banyak.

Bahaya perokok pasif bagi orang dewasa
Resiko terkena kanker paru-paru sebanyak 25 %
Dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah
Resiko terkena stroke dan serangan jantung yang berujung pada gagal jantung
Resiko terkena penyakit asma
Resiko infeksi telinga

Bahaya perokok pasif bagi ibu hamil
Syndrom kematian bayi mendadak bagi ibu hamil
Menyebabkan bayi lahir secara premature
Resiko mengalami komplikasi seperti keguguran
Berat badan bayi dibawah rata-rata

Bahaya perokok pasif bagi anak-anak
Infeksi paru-paru bagi anak-anak
Terhambatnya perkembangan otak dan efek perilaku karena terganggunya sistem syaraf
Peningkatan kerusakan gigi
Mudah flu
Memperbesar peluang penyakit bronchitis
Memperbesar resiko kematian dan kerusakan oragan tubuh
Infeksi telinga dan sistem pernapasan seperti pneumonia dan bronkitis
Alergi
Meningitis
Menurunkan kemampuan akademik anak

Cara membersihkan paru-paru
Bawang Putih Dan Bawang Merah
Bawang putih dan bawang merah mengandung zat yang dapat meneluarkan racun nikotin pada paru paru. Dengan mengkonsumsi makanan ini secara perlahan kesehatan paru-paru anda akan bersih, Keduanya sangat baik untuk kesehatan sebagai zat anti-bakteri dan zat anti-virus yang dapat menetralkan racun dari rokok.

Cabai Rawit
Cabe rawit merupakan makanan yang menyehatkan paru paru. Meskipun memiliki rasa pedas, namun khasiat yang terkandung sangat baik untuk kesehatan. Cabai rawit juga bisa meningkatkan fungsi paru paru karena mengandung gamm tokoferol, salah satu vitamin E yang telah diyakinin mampu mengurangi kanker paru paru karena asap rokok.

Olahraga Teratur
Manfaat olahraga sangat banyak sekali untuk kesehatan terutama untuk paru-paru anda, sehingga hal ini dapat menjadi salah satu cara yang efektif untuk membersihkan paru-paru dari asap rokok. Olahraga berenang adalah yang sangat baik untuk kesehatan pernapasan anda. 

Jus Wortel
Wortel mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, dan juga membantu untuk membersihkan sistem pernapasan  Anda dapat mengkonsumsi jus wortel, sebelum memakan makan berat. Hal tersebut dapat membuat kesehatan paru paru anda meningkat, dan menjaganya dari racun berbahaya.

Kedelai
Cara yang selanjutnya adalah dengan cara mengonsumsi kedelai. Menurut studi yang dilakukan oleh tim yang berasal dari Jepang yang meneliti lebih dari 300 pasien sesak napas dan 340 orang sehat dan normal menyatakan bahwa seseorang yang rutin mengonsumsi produk kedelai mampu menstabilkan kinerja paru-paru dan juga menurunkan resiko sesak napas pada pasien. Hal ini dikarenakan kedelai kaya akan flavonoid yang berperan sebagai anti-peradangan. Sehingga hal ini dapat melindungi paru-paru dari tembakau yang dapat menyebabkan kanker.

Jeruk Nipis
Selain bermanfaat untuk kecantikan, air jeruk nipis juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh seperti membersihkan zat kimia yang terkandung dalam rokok.

Teh herbal
Minum secangkir teh pencahar herbal sebelum tidur dalam tiga hari pertama dapat membantu proses pembersihan tubuh dari racun asap rokok. Kegunaan teh ini juga dapat menghilangkan racun dari usus, yang dapat menyebabkan sembelit. Apa hubungan ini dengan paru-paru? racun yang di buang dari paru-paru akan menuju ke usus, disinilah peran teh untuk membantu usus untuk mendorong keluar racun tersebut. 

Mengkonsumsi Sayuran
Mengkonsumsi makanan sehat terutama yang organik merupakan salah satu cara untuk memulai hidup sehat dan mencegah dari berbagai macam penyakit. Untuk itu salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengeluarkan racun dari paru-paru anda akibat asap rokok adalah dengan cara banyak mengkonsumsi sayuran segar. 

AirPutih
Mengkonsumsi air putih dengan takaran yang tepat dapat mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Air putih juga dapat membantu detoksifikasi paru paru, sehingga pergantian lendir paru paru anda akan berjalan dengan baik. Minumlah air secukupnya yaitu sekitar 8 gelas per hari.

Omega 3
Pemberian makanan yang kaya akan omega-3 pada penderita penyakit gangguan paru-paru kronik (Chronic obstructive Pulmonary Diseases/COPD) dapat memperbaiki fungsi paru-paru penderita penyakit tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan adanya penurunan serum, tingkat produksi lendir serta perbaikan gejala pada penderita COPD.


Cara di atas tentu akan memberi dampak positif jika dilakukan dengan cara yang teratur dan  bersungguh-sungguh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan kafein pada kopi good day

Bolehkah ibu hamil minum cappucino cincau

Keluar cairan bening saat hamil 9 bulan