Bolehkah ibu hamil minum air kelapa muda setiap hari

Ini adakah pertanyaan yang cukup sering ditanyakan oleh wanita atau ibu-ibu yang sedang hamil.
Kebanyakan kita akan menjumpai orang tua yang anaknya sedang hamil akan menyuruh anaknya tersebut minum banyak air kelapa mudah dan setiap hari.

Tujuannya adalah agar janin yang dikandungnya kelak akan lahir dalam keadaan yang sehat.


Namun apakah anjuran para orang tua ini jika dilihat dari segi medis memang demikian adanya?

Maksudnya memang benar-benar bisa membuat janin yang dikandung ibu hamil tersebut akan lahir dalam kondisi yang sehat dan baik?

Berikut ulasannya...simak baik-baik!

Dari segi medis, minum air kelapa muda setiap hari dengan jumlah yang cukup (tidak berlebihan) setiap harinya memang sangat baik dan justru sangat dianjurkan.

Pasalnya, air kelapa muda mengandung elektrolit, di mana elektrolit mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh wanita ketika sedang hamil.

Selain itu, elektrolit yang terkandung di dalam air kelapa muda ini memiliki komposisi yang sama dengan yang terdapat di dalam plasma darah, sehingga bisa mencegah seorang wanita yang hamil dari mengalami kekurangan cairan (dehidrasi) selama hamil.

Itulah juga mengapa kita sering menjumpai, di mana tindakan medis untuk menangani orang-orang yang dehidrasi ditangani oleh tim medis dengan menyuntikkan air kelapa muda segar secara langsung kepada pembuluh darah.

Bahkan menurut sebuah industri yang bergerak khusus di bidang pertanian yang membudidayakan kelapa Coconut Development Board (CDB) di India menganjurkan pada wanita yang sedang hamil untuk mengkonsumsi air kelapa muda setiap hari selama hamil.

Karena menurut mereka, mengkonsumsi air kelapa muda bisa meningkatkan pertahanan dalam tubuh ibu hamil, sehingga ibu hamil yang bersangkutan bisa mengatasi dengan baik rasa mual dan muntal yang umum terjadi pada masa kehamilan.

Jadi kesimpulannya adalah...

Bahwa anjuran minum air kelapa muda yang disarankan oleh orang tua pada anaknya selama hamil itu memang benar.

Jadi jika anda sedang hamil saat ini, mulailah minum air kelapa muda secara rutin dengan jumlah yang cukup setiap harinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan kafein pada kopi good day

Bolehkah ibu hamil minum cappucino cincau

Keluar cairan bening saat hamil 9 bulan