Bahaya minuman keras bagi wanita

Minuman Alkohol adalah yang sangat banyak di konsumsi dalam dunia Dugem, Minuman ini katanya sebagai Minuman Gaul Remaja masa kini. Tak luput juga konsumsi kalangan kaum remaja putri atau wanita juga banyak yang mengkonsumsi minuman beralkohol. Namun ada yang perlu diketahui tentang kecukupan Vitamin C dalam tubuh Kita, agar tubuh tetap memiliki ketahanan terhadap penyakit, Tapi kenyataan-nya alkohol adalah musuh besar dari vitamin C yang terdapat dalam tubuh. Vitamin ini dapat menghilang dalam jumlah besar akibat kita mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.
Jadi Mengkonsumsi minuman beralkohol memiliki efek Yang buruk Bagi kecukupan Vitamin C dalam tubuh, Yang pada akhirnya juga berdampak bagi kesehatan Tubuh secara menyeluruh. Namun tahukah anda? bahwa efek buruk alkohol lebih banyak didapat kaum wanita daripada pria. Menurut sebuah studi, wanita dan pria dalam proses memetabolisme alkohol adalah memiliki tingkat yang berbeda. Bahkan jika seorang wanita dan pria adalah memiliki berat dan tinggi badan yang sama, serta mengkonsumsi minuman Alkohol dalam jumlah yang sama. wanita lebih cepat terpengaruh oleh alkohol, wanita cenderung lebih cepat mabuk daripada pria.  efek mabuk yang di dapat oleh wanita, juga lebih lama daripada pria. ini dikarenakan Perbedaan konsentrasi lemak tubuh, persentase dalam jumlah air , enzim hati yang sangat berperan untuk memetabolisme alkohol, dan hormon juga sangat berpengaruh.
Bahaya Alkohol Lebih Besar Untuk Wanita
Minuman Alkohol sangat membahayakan kesehatan terutama bagi kaum wanita, mengapa minuman ini sering disebut-sebut sebagai sumber berbagai macam penyakit bagi Wanita?, Menurut hasil penelitian terbaru di AS, telah mengungkapkan fakta tentang risiko dan dampak negatif dari minuman Alkohol bagi wanita adalah kanker payudara. Bahkan bukan rahasia lagi, Kanker payudara adalah pembunuh nomor 1 bagi kebanyakan wanita di seluruh dunia.
Penelitian yang telah dilakukan ini adalah melibatkan lebih dari 29 ribu wanita, berdasarkan dari data penelitian, telah ditemukan bahwa dari tiap 10 mg alkohol yang telah dikonsumsi secara rutin ( tiap hari ), Mampu meningkatkan  15% risiko pertumbuhan dan perkembangan sel non-kanker juga lesi, yang  biasa disebut dalam dunia medis adalah proliferasi tumor atau jenis kanker payudara jinak.

"Telah jelas dari hasil studi ini mengungkapkan, bahwa minuman yang beralkohol bisa meningkatkan risiko atau berdampak perubahan awal payudara Dalam masa fase tumor  jinak," Ungkap Dr Graham Colditz, profesor dari   Siteman Cancer Center of Washington University School of Medicine in St. Louis.

Masih Seputar Masalah Risiko Minuman Alkohol Bagi Wanita Ini dari sumber lain, seperti yang telah dikutip dari Fox News , American Cancer Society menyebutkan, bahwa Wanita dewasa yang mengkonsumsi minuman 2-5 minuman yang mengandung alkohol dalam sehari, maka wanita tersebut memiliki 1,5 kali lebih besar dari risiko kanker payudara, jika dibandingkan wanita (non alkoholic) atau yang bukan peminum alkohol. Fakta ini telah memberi isyarat, di samping Agama melarang ternyata alkohol memiliki efek buruk Bagi Kesehatan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan kafein pada kopi good day

Bolehkah ibu hamil minum cappucino cincau

Keluar cairan bening saat hamil 9 bulan