Ibu hamil merokok inilah reaksi bayi didalam kandungan

Gambar di bawah ini adalah apa yang terjadi pada bayi yang belum lahir di dalam rahim saat ibunya merokok.
Apa bedanya? Gambar di Bawah ini adalah bayi yang ibunya bukan seorang perokok.

Nah studi perempuan menemukan bahwa bayi dari orang-orang yang merokok benar-benar bergerak mulut mereka dan menyentuh sendiri secara signifikan lebih dari yang dilakukan oleh non-perokok. Bisa kita lihat tangan dari bayi dari ibu perokok bahkan menutupi mata. Apakah ini ada hubungannya dengan rokok tersebut?
Penelitian ini hanya melibatkan 20 ibu, empat di antaranya merokok rata-rata 14 batang sehari, namun para peneliti sekarang berharap untuk memperluas penelitian.
Dr Nadja Reissland mempelajari gambar bergerak 4D scan dan mencatat ribuan gerakan kecil di dalam rahim.
Foetuses biasanya bergerak mulut mereka dan menyentuh diri mereka kurang karena mereka mendapatkan lebih banyak mengontrol semakin dekat hubungan mereka lahir.
Studi percontohan menunjukkan bahwa bayi yang dibawa oleh perokok mungkin telah menunda perkembangan sistem saraf pusat.
Penelitian, yang dilakukan oleh Durham dan Lancaster University, yang diterbitkan dalam jurnal Acta Paediatrica.
Dr Reissland, dari Departemen Psikologi Durham, mengatakan: "Sebuah studi yang lebih besar diperlukan untuk mengkonfirmasi hasil ini dan untuk menyelidiki efek tertentu, termasuk interaksi stres ibu dan merokok."
Dia percaya bahwa video ini memiliki perbedaan dalam pengembangan pra-kelahiran bisa membantu ibu berhenti merokok, seperti dilansir metro.
Co-penulis Profesor Brian Francis, dari Lancaster University, menambahkan: "Teknologi berarti kita sekarang dapat melihat apa yang sebelumnya tersembunyi, mengungkapkan bagaimana merokok mempengaruhi perkembangan janin dengan cara kita tidak menyadari.
"Ini adalah bukti sebelum lebih lanjut dari efek negatif dari merokok pada kehamilan."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan kafein pada kopi good day

Bolehkah ibu hamil minum cappucino cincau

Keluar cairan bening saat hamil 9 bulan