Bolehkah ibu hamil minum es kelapa muda

Bolehkah ibu hamil minum es. Ketika dalam masa mengandung memang semua jenis makanan dan minuman selalu di perhatikan supaya bayi yang ada di dalam kandungan akan tetap terjaga serta tetap sehat. Dengan menjaga makanan dan minuman yang di konsumsi oleh ibu hamil memang tidak semua jenis makanan dan minuman tersebut bisa di konsumsi karena demi menjaga kandungan maka penting nya kita mengetahui dari beberapa jenis minuman yang tidak boleh di minum oleh ibu-ibu pada saat hamil.
Pada dasar nya hamil muda maupun pada saat hamil tua juga sama-sama tidak boleh mengkonsumsi makanan dan minuman sembarangan karena hal tersebut bisa membahayakan kandungan anda.
Dengan mengetahui beberapa pantangan yang tidak boleh di lakukan maka hal tersebut bertujuan untuk menjaga bayi yang masih di dalam kandungan. Namun sayang nya tidak semua orang memperhatikan hal tersebut, karena sebagian besar orang hanya menyatakan mitos, tetapi dengan mengetahui hal tersebut setidak nya kita sudah berusaha untuk menjaga kandungan serta menjaga kesehatan pada ibu hamil dari beberapa hal yang tidak di inginkan. 
Minum es pada saat hamil muda tentunya jika anda ingin tetap baik baik saja maka hindari jenis jenis minuman seperti, Minum es kelapa muda, Minum es kelapa, Minum es jeruk, Minum es cappucino, dan Minum es cincau.
Seperti yang kita ketahui bahwa sebenar nya dari jenis minuman es seperti diatas merupakan suatu jenis minuman yang tidak boleh di minum karena hal tersebut sangat membahayakan kesehatan kandungan dari ibu hamil. Pada intinya adalah tidak boleh dengan minum air dingin. Namun terkadang kita lupa bahwa meskipun cuaca yang sangat panas tersebut banyak di antara ibu hamil yang mengkonsumsi air dingin, namun tidak memikirkan efek samping nya ketika minum es atau air dingin terhadap kesehatan dari kandungan nya. Berikut merupakan sebuah efek samping dari minum es saat hamil.
#Bahaya Minum Es Pada Saat Hamil
1. Berat badan bayi Bertambah
Es yang di buat seperti capucino cincau serta jenis-jenis es lain nya merupakan sebuah jenis es yang memiliki rasa manis dan tentu nya dari rasa tersebut kita sudah tau bahwa kandungan glukosa yang terdapat pada minuman tersebut memiliki kandungan gula yang sangat banyak, sehingga ketika ibu hamil muda mengkonsumsi secara berlebihan dan secara terus-menerus maka akan mengakibatkan pertumbuhan bayi menjadi besar, tentu hal ini akan merugikan bagi ibu hamil. Mengapa demikian ?
Seperti yang kita ketahui bahwa dengan berat badan yang berlebihan serta ukuran bayi yang besar maka akan sulit nya proses persalinan bagi seorang bayi oleh karena itu sulit sekali proses kelahiran tersebut dengan cara yang normal. Maka dari itu hal tersebut tidak lah menguntungkan bagi seorang ibu hamil. Pada dasar nya berat badan normal ketika bayi lahir berkisar antara 2,5 sampai dengan 3 Kg, oleh karena itu bagi anda yang sering mengkonsumsi minum es sebaik nya di kurangi terlebih dahulu.
2. Kekurangan Cairan
Pengaruh es terhadap kehamilan memang hampir semua orang tak pernah menyadari nya, karena hal tersebut di anggap biasa-biasa saja, tetapi jika anda peduli akan kesehatan bayi serta kesehatan anda sendiri maka sebaiknya larangan tersebut segera di tinggalkan. Dalam mengkonsumsi es sebenar nya hanya menghilangkan rasa haus yang tidak lama, maka dari itu rasa tersebut hanya sebentar dan setelah itu akan terasa haus dan menjadi mudah dehidrasi. 
Dampak yang sangat membahayakan adalah ketika ibu hamil mengalami dehidrasi yang berlebihan tentunya akan mengalami kekurangan asupan oksigen terhadap seorang ibu hamil. Maka dari itu dengan kekurangan asipan oksigen ini akan membuat ibu hamil memiliki berbagai penyakit yang akan bermunculan, maka dari itu hindari dengan cara mengkonsumsi minuman yang tidak sehat demi menjaga kandungan anda.
4. Mudah Mengalami Pusing
Dalam mengatasi berbagai gangguan pada saat hamil memang bukan lah perkara yang mudah, ada banyak hal yang perlu di hindari dan di perhatiakan supaya kesehatan akan tetap terjaga. Ketika anda sendiri mengkonsumsi es secara berlebihan makan akan mengakibatkan ibu hamil merasakan pusing karena sistem syaraf tidak siap untuk menerima perubahan suhu yang mendadak tersebut, maka dari itu lah dengan mengkonsumsi es tersebut ternyata sangat tidak baik sekali untuk ibu hamil.
5. Penyempitan Usus
Jenis minuman serta makanan yang tidak sehat justru akan membahayakan bagi tubuh anda. Penyempitan usus bisa terjadi kepada siapa saja yang tidak memperhatikan dari jenis minuman yang di konsumsi nya. Melihat dari beberapa kebiasaan yang buruk memang sering terjadi pada orang-orang yang tidak peduli atas kesehatan nya. 
Dengan mengkonsumsi es secara berlebihan maka akan membahayakan tubuh anda karena hal tersebut akan terjadinya proses penyempitan pada usus anda, bukan hanya pada ibu hamil saja karena pada seseorang yang tidak sedang mengandung juga bisa membahayakan kesehatan nya dari mengkonsumsi es tersebut.
6. Badan Menjadi Lesu
Pada saat mengandung memang di butuhkan tenaga dua kali dari orang-orang yang tidak sedang mengandung. Menjadi ibu hamil memang tantangan nya sangat berat, tetapi hal tersebut memang benar-benar di perhatikan dari jenis-jenis makanan dan minuman yang cocok untuk ibu hamil. Mengapa badan sering sekali menjadi lesu pada saat hamil ? 
Beberapa penyebab nya tentu sangat lah banyak, namun ketika anda sedang mengandung dan mengalami badan mudah lelah dan lesu maka hal tersebut ada penyebab nya yaitu salah satu nya adalah sering mengkonsumsi es maupun air dingin. Mengapa demikian bisa terjadi ? Seperti yang kita ketahui bahwa air es bisa menghambat penyerapan gizi seperti karbohidrat yang sangat di butuhkan sekali oleh ibu hamil untuk asupan energi.
7. Mengalami Diabetes
Berbagai penyakit dapat menyerang kapan saja dan tidak mengenal waktu. Beberapa pemicu timbul nya sebuah penyakit adalah kesalahan dari makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. Ketika ibu hamil sering minum es tentu akan membahayakan dari kesehatan nya, karena hal tersebut akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan nya. Ketika ibu hamil sedang menderita diabetes tentu akan membahayakan pula bagi seorang bayi atau kandungan nya, maka dari itu berhati-hati lah dalam mengkonsumsi minuman maupun makanan pada saat hamil.
8. Demam
Demam dan flu bisa di akibatkan karena salahnya kita tidak mengetahui kebutuhan maupun kondisi tubuh yang sedang di butuhkan. Mengalami demam maupun flu tentu akan membahayakan sekali bagi seorang ibu hamil. 
Ibu yang sedang mengandung sendiri sangat tidak di anjurkan sekali ketika mengkonsumsi es karena bisa mengakibatkan suhu badan menjadi tidak teratur. Mengalami berbagai permasalahan ini bisa membahayakan kandungan anda menjadi tidak sehat, karena ibu hamil harus tetap bugar dan fit serta sehat .
Ini lah beberapa alasan kenapa ibu hamil tidak boleh minum es yang memiliki efek samping dari kesehatan bayi maupun dari ibu hamil nya sendiri, oleh karena itu sebaik nya selama proses mengandung anda harus memperhatikan betul dari beberapa minuman yang di konsumsi sehingga bayi serta ibu hamil akan tetap sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan kafein pada kopi good day

Bolehkah ibu hamil minum cappucino cincau

Keluar cairan bening saat hamil 9 bulan