Anjuran untuk ibu hamil dalam islam

Amalan apa saja yang harus dilakukan ibu hamil Menurut Islam? Dilihat dari sudut pandang Agama Islam bagi setiap wanita hamil merupakan juga ibadah selain itu kita juga dititipi dan diamanati sebuah anak yang harus dijaga dan dirawat dengan baik.Bagi anda ibu hamil yang beragama Islam Alangkah baikya mengamalkan amalan yang telah diajarkan menurut Nabi besar kita Muhammad Saw.Amalannya apa saja ? Mari kita simak bersama-sama :

Dibawah ini amalan-amalan yang bisa bunda lakukan pada saat mengandung yang dilihat dari sudut pandang Agama Islam :
1.Secara Tidak langsung bunda juga bisa menerapkan pendidikan yang baik kepada bayi yang ada didalam kandungan dengan cara mengaji atau membaca al Qur’an,sholat wajib 5 waktu,sering mengikuti pengajian,syukur-syukur melaksanakan sholat sunnah,memperbanyak dzikir.

2.Selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan kepada kita salah satunya adalah anak yang ada didalam kandungan.Selain itu kita juga harus selalu meningkatkan ke imanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

3.Wanita yang sedang mengandung harus menghindari pembicaraan kotor dan menjaga lisan agar tidak menyakiti perasaan orang lain.

4.Selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT agar diberi keselamatan,kesehatan dan kelancaran saat melahirkan.Selain itu bunda juga bisa berdo’a agar anak yang didalam kandungan menjadi anak yang sholeh dan sholihah

5.Memakai pakaian yang menutupi aurot sangatlah dianjurkan oleh Agama Islam walaupun baru keadaan hamil.Misalnya anda bisa memakai pakaian yang rapat dan mengenakan jilbab

6.Makan-makanlah yang sehat dan halal menurut yang dianjurkan agama islam.Hindari makanan yang tidak baik karena  bisa berdampak tidak baik bagi bayi anda.

7.Menghindari hal-hal yang menjerumuskan anda kedalam kemaksiatan.

8.Menjaga rasa emosi yang berlebihan karena bisa berdampak tidak baik bagi bunda dan sijabang bayi.

9.Akan lebih baik bunda selalu menjalankan puasa sunah yang telah dianjurkan oleh agama

10.Lakukan kerja ringan dirumah dan olahraga yang telah dianjurkan dokter agar dalam proses melahirkan bisa lancar.


BACAAN SURAH UNTUK IBU HAMIL


Membaca surah adalah salah satu amalan yang sangat baik bagi ibu hamil.Ada beberapa surah dalam kitab suci dalam Islam.Simak baik-baik dibawah ini :

1.Surah Maryam (Untuk mempermudah proses bersalin dan anak yang sholeh dan taat)

2.Surah Luqman (Untuk memperolah anak yang pitar dan jiwanya yang bersih )

3.Surah Al Fatihah (Agar hati tenang dan terang serta untuk memperkuat ingatan)

4.Surah Yaasin ( Untuk ketenangan hati dan anak tidak akan terpengaruh dari godaa-godan yang bisa menjerumuskan dalam kemaksiatan.)

5.Surah An-Nahl (Untuk melahirkan anak yang disiplin)

6.Surat At-taubah (Untuk membersihkan jiwa dan menjauhi maksiat)

7.Surah Yusuf ( Untuk memperoleh anak yang cantik dan bagus akhlaknya)

8.Al Hujurot ( Untuk memperoleh Asi yang banyak agar anak tetap sehat dan bersifat hati-hati )

Demikianlah Amalan-Amalan untuk Ibu Hamil Menurut Islam.Selain amalan ibu hamil juga harus sering membaca Al quran.Diatas juga sudah dijelaskan beberapa Surah yang bunda bisa amalkan.Ingat setiap namanya orang beribadah kepada Allah haruslah dengan perasaan yang iklhas.Semoga anda yang sedang mengandung dikasih anak yang sholeh dan sholihah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kandungan kafein pada kopi good day

Bolehkah ibu hamil minum cappucino cincau

Keluar cairan bening saat hamil 9 bulan